Buat apa keluarin duit buat bayar asuransi??

Untuk apa beli helm? buat  apa pake seatbelt? ngapain juga mobil motor di konci trus di pakein alarm? Buat jaga-jaga supaya gak kenapa2, sisanya pasrahkan pada Allah yang penting udah usaha. ...
(aaah tau nih, pasti ujung-ujungnya disuruh beli asuransi...jangan baca!! :D)

Waktu beli motor/mobil beli asuransi juga gak? buat apa? takut motor/mobil ilang gak bisa bayar ? Klo nyawa kita yang hilang kok kita gak takut, oh sudah mempersiapkan bekal buat akhirat ya, bagus! trus yang masih hidup, anak istri sudah disiapkan apa? buat bayar sekolahnya, makan sehari-hari, tagihan rumah dsb.
Owh biarin aja, kita pasrahkan pada Allah, toh istri masih ada orang tua, rumah bisa dijual ntar anak2 bisa tinggal dirumah yang lebih kecil atao ngontrak.

Oke kita sehat terus, DNA kita bersih dari segala jenis penyakit keturunan, gaya hidup sehat gak ngerokok gak jajan fastfood, selalu hati-hati di jalan,klo nyebrang di zebra cross/jembatan penyebrangan gak lupa tengok kiri kanan, bawa motor/mobil speed mentok di 70 km/jam, selalu jaga jarak aman. Doa Pagi sore gak pernah alfa. Pokoknya aman dah... YAKIN bro??!!

Tapi apa kita gak bakal mati? atau sampai kapan kita mau hidup, apa kita tau kapan ajal menjemput, dengan cara apa dia datang, setarikan nafas-kah atau harus sakit parah berbulan bulan sampai pipis dan pup pun di tempat tidur, menghabiskan uang tabungan kita, meminta bantuan sandak saudara, jual harta benda ?
Rasulullah SAW menjelang akhir hayat begitu mengkhawatirkan nasib ummatnya , kenapa kita yang cuma serumah aja gak kepikiran.

Tapi kan klo ikut asuransi baru dapet duitnya setelah kita mati..lha emang.
Tiap hari habis subuh berangkat kerja ngejar-ngejar bis rela macet-macetan atau ke gencet-gencet di kereta kayak ikan pindang, pulang udah gelap lagi kegencet-gencet macet macetan lagi, 6 hari seminggu, kadang di tambah jualan pulsa, sendal, baju muslim, lontong dan seterus dan seterusnya, dilakonin buat siapa?

Asuransi melindungi ahli waris (terutama anak) dari kehilangan sebagian/seluruh pendapatan/biaya hidup jika sang pencari nafkah wafat atau kehilangan kemampuan mencari nafkah karena sakit/cacat tetap.

Jadi kesimpulannya harus  beli asuransi nih? Jiah masih nanya...
Kan masih muda..... mumpung masih muda, semakin muda semakin baik, semakin sedikit uang yang perlu dikumpulkan buat memperoleh hasil yang besar di masa tua, biaya asuransi masih kecil dan uang warisan bisa besar.
Kan masih sehat...justru berasuransilah selagi sehat, klo udah penyakitan mana ada perusahaan asuransi yang mau cover.
Tapi...tapi...

Semuanya kembali kepada pribadi kita masing-masing, klo emang ngerasa gak perlu, aset udah banyak misalnya, di deposito sudah ada 1 m, di tempat kerja sudah di asuransikan. Hitung lagi cukup enggaknya.

Ingat penyesalan selalu datang belakangan, yang sudah terjadi tidak bisa di ulang kembali.

Komentar